Gadis Telanjang Terpaksa Dirantai

zonaberita.com/aya)Marijo, dengan telaten merawat putrinya yang mengalami gangguan jiwa sejak 8 tahun lalu seperti masih dilakukan Selasa (16/2/2010). (foto:zonaberita.com/aya)

Madiun, zonaberita.com – Pasangan suami istri Marijo (61) dan Rijem (58), warga Desa Kedungmaron, Kecamatan Pilangkenceng, Kabupaten Madiun terpaksa merantai kaki salah satu putrinya, Wijiyanti (30). Sebab, gadis itu kerap telanjang dan mengamuk tanpa alasan jelas.

Ya, pasutri itu memasung perawan itu di dapur rumah mereka. Rantai berkait pada tonggak bambu digelangkan di kaki gadis berkulit putih mulus itu. Menurut Rijem, ia dan suaminya terpaksa memasung anaknya sejak 8 tahun silam.

Sebab, sejak sewindu itu, Wijayanti kerap memukul dirinya sendiri. Dengan tangan atau terkadang membenturkan dirinya ke dinding. “Sering mengamuk dengan keadaan telanjang,” kata Rijem kepada zonaberita.com, Selasa (16/2/2010).

Di dapur itu juga, tambah Rijem, Wijiyanti menjalani kesehariannya. Tidur pun tanpa alas. Sebab jika dikasih alas maupun baju, ia marah. Alas dan baju disobek-sobek. Tidak hanya tidur, makan, mandi, dan (maaf) buang air besar juga dilakukan di situ.

Perubahan sikap Wijayanti diduga terjadi sejak ia gagal menikah dengan seorang pria asal Banten. Pria itu dikenal Wijayanti saat ia bekerja sebagai pengasuh bayi di Jakarta. Rencana pernikahan keduanya gagal tanpa sebab yang jelas. “Ya, sejak saat itu,” kenang Rijem menerawang.

Saat ini, Marijo dan Rijem hanya bisa berharap kesembuhan putri cantiknya itu. Tak ada lagi upaya pengobatan dilakukan. Sebab, sejak sang anak mulai goncang jiwanya, keduanya sudah tak sedikit kali mengupayakan kesembuhan. Sebuah rumah dan 3 ekor sapi sudah direlakan untuk biaya pengobatan puterinya itu. Toh, tidak  kunjung sembuh sampai sekarang.

Marijo yang begitu mengingat saat putrinya berangkat ke Jakarta dengan tujuan untuk membantu perekonomian keluarga, berharap anaknya pulih seperti sedia kala. “Saya berharap segera sembuh. Kasihan dia,” ucap lirih Marijo. (aya/hs)

 

sumber : http://www.zonaberita.com

About bungadesacantik

Cantik
This entry was posted in Indonesia, Kesehatan, Perempuan and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s